Kreasi Bunga Kain

Cara membuat Bunga dari Kain Perca Bekas
Kreasi Bunga Kain Bekas – Kain yang berwarna-warni jika kita padukan ternyata dapat membentuk sebuah kreasi bunga kain bekas yang bagus, contohnya kemarin saya belajar merangkai kain-kain hasil potongan baju terus saya rangakai sedemikian rupa membentuk sebuah paduan warna kain yang unik. Terus dipikiran saya mau buat apa ya !!! Jadi saya buat bunga aja, karena pada waktu kemarin adik ponakan kecil saya lagi ada tugas suruh buat kerajinan tangan dari kain. Apakah Anda ingin mencobanya, simak tutorial cara membuatnya berikut ini.
Kreasi Bunga Kain

Alat dan Bahan
  • Kain perca (bekas) berwarna-warni sesuai yang Anda punya
  • Gunting
  • Jarum
  • Benang jahit
  • Kancing.

Cara Membuat Kreasi Bunga Kain
  1. Potong kain berwarna-warni membentuk persegi panjang dengan gunting.
  2. Buatlah kain yang bermacam-macam, semakin banyak kain yang warna-warni semakin cantik dan unik.
  3. Buat lekungan ke dalam, sebanyak kelopak 5 atau lebih terserah Anda.
  4. Kemudian jahit di bagian tengah, selanjutnya tutupi kain dengan warna yang berbeda pula mengikuti kelopak yang Anda buat tadi. Jahit lagi.
  5. Stelah membuat beberapa tumpukan, dan sekirannya cukup, jahit lagi untuk memperkuat dengan kancing baju di bagian tengahnya.
  6. Jadi deh, itu hasil karya saya kemarin, jika Anda ingin mau mencoba silahkan. Semoga bermanfaat dan selamat ber-inspirasi. Maaf ya tulisannya jelek dan tidak rapi. J

Previous Post
Next Post