Cara membuat Pagar Rumah Kayu Unik Sendiri

Kerajinan tangan dari kayu pohon – Ranting kayu pohon jika di kreasikan dalam bentuk seni rumah minimalis ternyata mampu memberikan sebuah seni yang patut di pertimbangkan dan memiliki nilai tinggi. Biasanya jika di desa, ranting pohon bekas tebangan digunakan untuk bahan bakar, namun di tangan para creator seniman ranting kayu ini dapat dibuat sebuah pagar di dalam rumah, seperti ruang tamu maupun ruang makan yang unik, dan tentu cara membuatnya pun sangat mudah dan murah. Untuk informasi selengkapnya simak tutorial cara membuat pagar rumah kayu unik sendiri untuk rumah minimalis Anda ini.
Cara membuat Pagar Rumah Kayu Unik Sendiri
Alat dan bahan yang digunakan:
  • Ranting Kayu pohon (secukupnya)
  • Amplas
  • Gergaji
  • Paku
  • Plitur

Cara membuat Pagar Rumah Kayu Unik Sendiri
  1. Siapkan alat dan bahannya, kemudian bersihkan dari kotoran yang menempel dengan menggunakan Amplas. Dan potong-potong sesuai ukuran menggunakan gergaji yang Anda inginkan.
  2. Buatlah pola desain yang Anda inginkan terlebih dahulu, missal Anda ingin membuat dengan jarak 2 meter dan tinggi 1 meter, maka Anda harus menyiapkan batang pohon yang ukuran lebih besar untuk tiangnya.
  3. Buatlah Tiang terlebih dahulu, sebagai patokan.
  4. Setelah di amplas, rakit setiap potongan dan secara acak, hal ini memberikan seni tersendiri dan terkesan elegan.
  5. Rangkai semua dengan paku dan palu, dan pastikan kuat.
  6. Setelah semua siap, Anda tinggal finishing dengan mengecat menggunakan plitur dan pernis. Dan tinggal menunggu kering.


Demikian informasi dan tentu informative bagi Anda yang suka dengan kreasi dan kerajinan tentang Cara membuat Pagar Rumah Kayu UnikSendiri yang bisa Anda praktikan di rumah. Selamat mencoba dan ber-inspirasi.
Previous Post
Next Post