Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik

Kerajinan tangan membuat lampion gantung dari kertas bekas yang sederhana dan mudah. Ini adalah ide cara membuat 2 kerajinan tangan dalam bentuk Bunga dari kertas yang unik. Lampion dari kertas ini termasuk kreasi yang simple dengan tekstur bentuk bunga gantung. Untuk lebih detail lengkapnya simak tutorial cara membuat Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik di bawah ini.
Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik

Alat dan Bahan yang dibutuhkan:
  • Kertas warna-warni / asturo
  • Benang
  • Gunting / cutter
  • Selotip

Tambahan : untuk membuat 1 bunga dgn bentuk bulat seperti ini dibutuhkan 12 potong pola bunga. Bedanya, jika anda membuat lampion polanya berbentuk bulat. Namun untuk membuat pola ini berbentuk bunga.
Gambar Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik

Cara Membuat Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik :
  1. Buatlah pola bunga dari kertas asturo/berwarna lainnya dengan ukuran letter yaitu 85” X 11 atau 21.6 cm X 27.9 cm
  2. Potong kertas sesuai pola
  3. Jika anda menginginkan uyk menggantung bunga itu nantinya, siapakan benang dan potong secukupnya. Buat lubang kecil di tengah2 pola bunfga kemudian masukkan masukkan benang itu lalu diplester
  4. Setelah lengkap potongan pola bunga berjumlah 12, kemudian rangkai potongan2 tersebut dgn cara menggabungkan satu potongan degan potongan lain melalui celah2 di kelima sisi potongan yang telah dibuat sehingga terbentuk rangkaian bunga yang cantik.

Demikian informasi bagaimana cara membuat kerajinan tangan Kreasi Lampion Lampu Hias Kertas Unik yang bisa Anda coba di rumah. Apakah Anda tertarik dengan kreasi lampion ini? Selamat mencoba dan ber-inspirasi.
Previous Post
Next Post