Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna

Kerajinan tangan dari kertas karon (kertas Folio) yang bisa Anda buat untuk bahan pelajaran sang buah hati yang belajar di SD (sekolah Dasar). Membuat jenis-jenis binatang dari kertas mungkin terlihat sulit, namun jika Anda tahu alur dan polanya, ternyata sangat mudah dan menyenangkan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara mudah membuat binatang dari kertas warna. Anda bisa membuat binatang seperti burung, ikan, kura-kura, kupu-kupu, semut dan lain sebagainya. Untuk ide kreasinya simak tutorial di bawah ini selengkapnya.
Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna
Alat dan Bahan yang digunakan:
  • Kertas Berwarna (Merah, Kuning, hijau, Biru dll) Seperlunya.
  • Pensil
  • Gunting/Cutter
  • Lem Glue (lem kertas)


Tutorial Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna 1
Tutorial Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna 2
Langkah cara membuat bentuk binatang dari kertas:
  1. Buatlah pola bentuk burung sesuai gambar yang Ada, dengan menggunakan pensil sesuai ukuran yang Anda inginkan dengan warna yang ingin Anda pilih pertama, missal warna pertama adalah warna kertas merah.
  2. Kemudian potong mengikuti pola, dengan gunting / cutter yang telah Anda siapkan.
  3. Selanjutnya potongan pola yang Anda buat, jiplak ke warna yang berbeda untuk membentuk pola dan gambar yang sama pada kertas warna yang berbeda, kemudian gambar dengan pensil.
  4. Kemudian potong pola kedua seperti langkah tadi.
  5. Kemudian buat pola yang lain untuk membentuk bagian badan dengan coretan sedikit, buat pola agar gambar burung terlihat hidup.
  6. Potong sesuai pola yang Anda buat.
  7. Langkah terakhir, lumasi bagian seluruh badan potongan pola dengan lem glue, kemudian tempelkan secara tumpang tindih.
  8. Nah hasil tadi tempelkan lagi ke kertas karton persegi. Dan jadi deh kreasi Anda. Kreasi ini Anda bisa membuat binatang yang lainnya seperti ikan dan dengan cara yang sama.

Hasil Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna

Demikian informasi tentang ide bagaimana Cara Mudah Membuat Binatang dari Kertas Warna yang unik dan lucu yang bisa Anda buat di rumah. Selamat mencoba dan ber-inspirasi.
Previous Post
Next Post