Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik

Cara Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik - Kerajinan dari kaleng bekas sangatlah bervariatif. Berikut adalah ide kreatif yang bisa Anda coba di rumah dan tentu dengan bahan-bahan yang sederhana, murah dan cepat. Cara Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik yang bisa menjadi alternatife untuk Anda khususnya bagi wanita yang suka merawat bunga maupun tanaman. Jika Anda punya kaleng bekas banyak, jangan dibuang. Buat saja sebuah kreasi pot, tentu lebih bermanfaat dan lebih murah daripada Anda membeli yang harganya cukup mahal, dengan hanya sedikit sentuhan saja. Simak tutorial kreasi kaleng bekas di bawah ini.
Gambar Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik
Alat dan Bahan yang digunakan
  • Kaleng bekas cat
  • Cat
  • Kuas Lukis
  • Amplas

Langkah Cara Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik
  1. Siapkan kaleng bekas dari cat bekas maupun kaleng bekas dari makanan dan bersihkan.
  2. Jika kaleng terbuat dari aluminium, alangkah baiknya di amplas terlebih dahulu dan jika dari kaca cukup dibersihkan saja.
  3. Buatlah campuran warna dari cat yang telah Anda siapkan, aduk-aduk hingga merata dengan campuran cat. Pilihlah warna yang Anda suka.
  4. Lukis kaleng dengan kuas dan cat warna yang sudah dibuat, dengan pola/tekstur yang ingin Anda buat secara menyeluruh di permukaan luar kaleng.
  5. Setelah mengecat, jemur tunggu hingga mengering.
  6. Jadi deh pot tanaman bunga Anda, tinggal memberikan tanah liat dan tanaman Anda pun memiliki pot baru.


Demikian informasi tentang ide cara Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas Unik yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan ber-inspirasi.
Previous Post
Next Post