Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel

Cara Membuat Kerajinan dari flannel Bentuk Daun Warna Warni – Kreasi kain flannel sangatlah beraneka ragam dan memiliki bentuk kerajinan yang cantik dan lucu. Kali ini adalah ide kreatif untuk Anda bagaimana cara membuat daun dari flannel. Caranyapun sagat sederhana dan sangat mudah serta cocok untuk kerajinan tangan anak yang baru belajar membuat tugas sekolah. Untuk lebih jelasnya simak tutorial Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel dibawah ini.
Gambar Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel
Alat dan Bahan yang digunakan:
  • Lembaran Kain Flannel (merah,kuning,hijau dll)
  • Pensil
  • Gunting
  • Jarum Jahit
  • Benang

Tutorial Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel
Tutorial Kreasi Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel
  1. Siapkan kain flannel yang memiliki warna paling Anda sukai.
  2. Buatlah pola dengan cara menggambar pada bidang lembaran kain flannel menggunakan pensil. Tentu saja hal ini membutuhkan sebuah contoh gambar daun, yang tujuannnya untuk mempermudah Anda dalam membuat sebuah pola daun yang lebih bagus.
  3. Setelah tergambar, jahit dengan benang bagian tulang daun menggunakan warna benang sesuai keinginan Anda. Jahit dengan cara menyulam.
  4. Potong kain flannel sesuai pola yang Anda buat mengikuti garis tepi.
  5. Sekarang tingga menempelkan pada kain flanell lain dengan warna dasar putih polos, kemudian jahit lagi. Buatlah bentuk daun dan warna daun yang berbeda agar lebih menarik dan unik.
  6. Hasil kreasi Anda bisa Anda tempelkan di dinding rumah, dengan cara di beri pigura agar lebih cantik.

Demikian informasi tentang ide Kerajinan Membuat Daun dari Kain Flanel yang bisa Anda coba di rumah bersama keluarga Anda. Selamat mencoba dan ber-inspirasi.
Previous Post
Next Post